Cast

×

Review: Tingkatkan Produktivitas Belajar Online dengan Aplikasi Geniora456

Sep 16, 2020

Bagikan:

Pada akhir tahun 2019 lalu Geniora merilis sebuah aplikasi pendidikan bernama Geniora456, yang mana aplikasi ini sangat berguna bagi para pelajar Indonesia terutama untuk pendidikan tingkat Sekolah Dasar kelas 4, 5, dan 6. Aplikasi ini diciptakan untuk menunjang kebutuhan pendidikan bagi anak, mengingat saat ini kita berada di era teknologi yang berkembang sangat pesat dan juga saat ini pelajar di Indonesia sangat membutuhkan pengetahuan tambahan. Selain itu pandemi yang disebabkan virus Covid-19 yang melanda Indonesia mengharuskan para pelajar melakukan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan sistem online atau daring.

Aplikasi Geniora ini merupakan salah satu karya anak bangsa yang mana software engineer nya sendiri merupakan anak-anak Indonesia. Tidak hanya itu mereka juga membuat video animasi dengan mendesain sendiri, mereka juga memikirkan bagaimana membuat konten yang menarik sehingga mudah dibaca dan dipahami. Nah uniknya dari aplikasi ini tuh kalian juga akan diajarkan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang mana dengan adanya pelajaran ini akan membuat kalian menambah wawasan mengenai pemerintahan Indonesia, pengembangan nilai, moral, dan sikap. Seperti yang kita ketahui bahwa jarang sekali ada aplikasi yang mengajarkan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, tetapi di aplikasi Geniora ini disediakan pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba aplikasi Geniora456 selama dua hari. Aplikasi yang resmi dirilis di pasar Indonesia 22 November 2019 lalu ini dibanderol dengan harga berlangganan yang sangat murah, mulai dari Rp 129.000 selama 3 bulan tetapi saat saya mereview sedang mendapatkan diskon menjadi Rp 50.000 selama 3 bulan, hingga Rp 299.000 selama 1 tahun. Kalian harus meningkatkan ke akun premium agar bisa mengakses seluruh konten yang ada di aplikasi Geniora456. Akan tetapi bagi teman-teman yang ingin mencoba aplikasi ini tanpa membayar terlebih dahulu, Geniora memberikan gratis akses selama satu minggu setelah melakukan pendaftaran.

Fitur Aplikasi 

Di dalam aplikasi Geniora456 ini teman-teman akan diajarkan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Matematika, dan Pendidikan Kewarganegaraan. Pada setiap pelajaran, teman-teman akan dipandu mengikuti urutan pembelajaran yang sudah disesuaikan untuk memastikan teman-teman menguasai materi pelajaran. Urutan pembelajaran yang pertama mulai dari menonton video, lalu kedua membaca buku digital, dan yang terakhir dengan menjawab kuis. Teman-teman juga bisa memilih materi kelas berapa yang akan dipelajari sesuai dengan tingkat kelas saat ini

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur, berikut daftarnya :

  1. Fitur e-book, yang mana teman-teman tidak perlu mendownload e-booknya lagi di tempat yang berbeda, karena sudah menjadi satu di dalam aplikasi tersebut, dan di dalam satu bab mata pelajaran terdapat beberapa materi dengan judul yang berbeda, jadi lebih menambah wawasan teman-teman loh. Didalam fitur e-book ini, Geniora juga membuat materi pelajaran menjadi menarik, karena didalamnya tidak hanya berupa tulisan tetapi menggunakan gambar animasi untuk menjelaskan suatu materi.
  2. Fitur Rapor Semester, disini teman-teman bisa melihat nilai semester, karena didalamnya juga disediakan Rapor Semester, yang mana teman-teman akan mengetahui berapakah rata-rata nilai yang didapatkan selama belajar di Geniora456.
  3. Fitur selanjutnya adalah asah otak yang mana dalam fitur ini teman-teman akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda setiap harinya seputar materi-materi yang telah dipelajari.
  4. Yang terakhir adalah fitur Geniora Cast, yang mana teman-teman bisa menonton, belajar, membaca dengan menggunakan layar yang lebih besar, teman-teman hanya perlu menyambungkan Geniora456 ke dalam Smart Tv, PC, atau laptop kamu, dengan menggunakan scan kode QR yang terdapat didalam aplikasi Geniora456. Fitur ini terletak di kanan atas aplikasi dengan bentuk scan barcode.

Jadi dengan adanya aplikasi Geniora456 ini akan lebih mempermudah teman-teman untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan, karena banyak dilengkapi oleh fitur-fitur yang sangat menarik. Ayo buruan download, berlangganan dan rasakan sendiri pengalaman belajar yang mengasyikkan menggunakan Geniora456.

Baca juga