Cast

×

Pentingnya Pembelajaran Digital untuk Guru di Indonesia

Oct 24, 2022

Bagikan:

Halo Sobat SaBi di seluruh Indonesia! Kali ini, tim SayaBisa keliling ke 2 sekolah di Indonesia. Ada yang tau nggak, sekolah mana yang kita kunjungi?

Pada kesempatan ini, tim SayaBisa keliling ke sekolah-sekolah di Pekalongan dan Solo, yaitu SD Pius Pekalongan dan SD Tarakanita Solo Baru. Kedatangan tim SayaBisa bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya pembelajaran digital pada guru melalui penggunaan aplikasi SayaBisa sebagai media pendukung pembelajaran, serta dapat membantu proses belajar mengajar di sekolah. Ga cuma itu, tim SayaBisa juga bagi-bagi paket member premium SayaBisa gratis selama 1 tahun.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, guru dituntut tidak hanya untuk bekerja secara profesional saja tapi juga harus bisa mengimbangi dan memperkuat pemahaman mereka dalam memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai media pendukung pembelajaran. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengubah dan menerapkan strategi pembelajaran yang inovatif agar lebih menarik perhatian siswa-siswi saat proses belajar mengajar di kelas. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi SayaBisa.

Di aplikasi SayaBisa, ada berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk pembelajaran di kelas, misalnya fitur cast, e-book, video, kuis, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang pastinya bikin aktivitas belajarmu jadi makin asyik dan nggak ngebosenin. Selain itu, aplikasi SayaBisa juga tersedia dalam berbagai mata pelajaran, seperti IPA, IPS, matematika, bahasa, dan kewarganegaraan. Gimanaa.. Lengkap banget kannn!

Menurut Raras (guru SD Pius Pekalongan), kesulitan belajar yang dialami setiap anak itu berbeda-beda. Tapi, dengan adanya aplikasi SayaBisa sangat membantu para guru dalam proses belajar mengajar di kelas. Sedangkan menurut Elizabeth (Kepala Sekolah SD Tarakanita Solo Baru), di zaman sekarang para guru membutuhkan media pendukung pembelajaran yang menarik. 

Dengan adanya pembelajaran digital ini, diharapkan dapat membantu guru dalam menyampaikan materi pelajaran di kelas dan membantu siswa-siswi agar lebih mudah dalam menangkap materi pembelajaran. Jadi, siswa juga bisa belajar di mana saja dan kapan saja pakai aplikasi SayaBisa. 

Baca juga : Cara mudah menghubungkan layar HP ke TV Pakai Fitur Cast

Nah, itu tadi sekilas kegiatan tim SayaBisa di Pekalongan dan Solo. Mau ingetin juga buat Sobat SaBi di seluruh Indonesia, sekarang aplikasi SayaBisa sudah bisa di download di Google PlayStore dan AppStore, lho! Download sekarang yaa!

Baca juga