Cast

×

4 Tahapan Belajar di Aplikasi Geniora456

Dec 18, 2020

Bagikan:

Geniora merupakan salah satu perusahaan startup teknologi karya anak bangsa yang memiliki fokus di bidang pendidikan. Geniora sendiri didirikan pada tahun 2016. Pada tahun 2019 lalu Geniora merilis sebuah aplikasi edukasi/pembelajaran bernama Geniora456, yang mana aplikasi ini berbasis kurikulum sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6, dengan penyampaian materi pelajaran secara menarik menggunakan gambar dan animasi. Tidak hanya itu, di aplikasi ini juga bisa ditemukan karakter lucu yang akan menemani si Kecil belajar, seperti Pipo, Lula dan Bol.

Aplikasi Geniora456 memiliki 4 tahapan belajar yang akan menemani proses belajar belajar anak. Apa saja 4 tahapan belajar di Geniora456? Yuk simak pembahasannya!

1. Video


Untuk tahap pertama si Kecil harus menonton video penjelasan mengenai pelajarannya. Di video ini terdapat audio dan gambar visual yang sangat menarik serta penjelasan singkat yang mudah dimengerti. Di tahap ini terdapat video animasi dan juga live action yang digunakan Geniora.

2. E-book


Setelah menonton video animasi, si Kecil akan diarahkan tahap kedua yakni membaca sebuah E-book. Yang mana E-book ini merupakan sebuah buku digital dengan penjelasan yang lebih lengkap mengenai materi pembelajaran, namun dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

3. Kuis


Setelah menonton video dan membaca e-book, si Kecil akan diarahkan ke tahap ketiga yakni mengisi sebuah kuis dengan beragam soal yang sesuai dengan materi yang di pelajar. Kuis ini bertujuan untuk menguji kemampuan belajar si Kecil, apakah mereka sudah paham mengenai materi yang dipelajari. Jika belum, Moms bisa meminta mereka mempelajari tentang materi tersebut.

4. Ujian Soal


Di tahap keempat ini, kemampuan si Kecil akan diuji dengan ujian soal dan soal yang akan diberikan sudah disesuaikan dengan materi pembelajaran per bab, misalnya Bab 1 “Gaya dan Gerak” dan ada 4 materi pembahasan. Soal yang akan diberikan adalah mengenai Gaya dan Gerak, dan terdapat 50 soal pilihan ganda yang diberikan, lalu setelah menjawab semua soal, di akhir ujian terdapat sebuah nilai yang bisa Moms lihat, apakah mereka benar-benar memahami materi pada Bab tersebut.

Setelah si Kecil melewati tahapan belajar dan menjawab soal-soal pada pelajaran lain, terdapat sebuah Rapor Semester yang menentukan rata-rata nilai dari seluruh ujian soal yang mereka kerjakan.

Bagaimana Moms menarikkan?

Yuk segera download aplikasi Geniora SayaBisa sekarang juga. Di Geniora456 sedang memberikan gratis akses selama 6 bulan, untuk para pengguna baru yang mendaftar pada 12 Desember 2020 s/d 12 Januari 2021. Jangan sampai ketinggalan promonya yaa Moms!

 

Baca juga