Cast

×

5 Ide Kado Berkesan untuk Hari Ibu

Dec 17, 2021

Bagikan:

Article - Thumbnail - 5 Ide Kado Berkesan untuk Hari IbuSetiap tanggal 22 Desember, masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu bertujuan untuk menunjukan kasih sayang dan rasa terima kasih atas jasa yang telah Ibu lakukan, dengan memberikan kado/hadiah terbaik buat Ibu. Tapi tahukah kamu, ternyata hanya Indonesia yang merayakan hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Sementara di beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Jepang, dan lainnya merayakan hari Ibu di tanggal dan bulan yang berbeda. Oh iyaa.. Untuk memberi kado yang spesial dan berkesan tak harus mahal dan mewah. Kali ini, Pipo mau kasih 5 ide kado berkesan untuk Hari Ibu. Kira-kira apa aja ya? 

1. Menghabiskan waktu bersama keluarga/Liburan bersama keluarga

Seberapa sering kamu menghabiskan waktu bersama keluarga? Dalam sebulan terakhir, apakah kamu sudah meluangkan waktu untuk keluargamu? 

Banyak dari kita mempunyai banyak kesibukan hingga lupa untuk meluangkan waktu untuk keluarga. Padahal, menghabiskan waktu bersama keluarga bisa mengurangi stress, meningkatkan komunikasi, dan hubungan antar anggota keluarga. Beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama keluarga, diantaranya makan bersama, berolahraga bersama, dan staycation.

2. Membersihkan rumah

Siapa nih yang suka malas membersihkan dan merapikan kamar? Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memperingati hari Ibu, seperti membantu Ibu membuang sampah, membersihkan rumah, merapikan kamar dan tempat tidur, dan mencuci peralatan makan. Selain membuat rumah terlihat bersih dan rapi, membersihkan rumah juga berguna untuk mencegah serangga masuk ke dalam rumah, sehingga terhindar dari kuman, debu, dan bakteri.

3. Memasak makanan

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Selain mempererat hubungan dengan keluarga, memasak juga bisa mengurangi stress dan meningkatkan kreativitas. Pipo mau nanya dong.. Siapa aja nih yang punya hobi memasak? 

Dalam memperingati hari Ibu, kamu bisa mengungkapkan kasih sayang dengan membuat masakan kesukaan Ibu, atau kalau kamu tidak terlalu jago memasak, kamu bisa mengajak Ibu untuk memasak bersama. Selain sehat, ternyata memasak juga bisa membantu kamu dalam pengembangan diri, melatih kesabaran, dan meningkatkan kepercayaan diri, lho.

4. Bunga

Bunga merupakan salah satu kado yang paling sering diberikan saat memperingati hari Ibu. Selain digunakan untuk kado, bunga juga sering digunakan untuk dekorasi karena dinilai bisa mempercantik ruangan. Tapi, tidak semua bunga bisa kamu jadikan kado, karena setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda. Biar kamu ga salah pilih, Pipo mau kasih tau beberapa bunga yang bisa kamu jadikan referensi di hari Ibu, diantaranya:

  • Bunga anyelir pink melambangkan kasih sayang seorang Ibu.
  • Bunga matahari memiliki arti kebahagiaan dan kehangatan.
  • Bunga anggrek pink melambangkan feminitas dan anugerah.
  • Mawar putih melambangkan kesucian dan kecerahan, sedangkan mawar kuning melambangkan kasih sayang

Setelah menyiapkan buket bunga, jangan lupa untuk menyisipkan kartu ucapan untuk Ibu kamu ya.

5. Produk perawatan/skincare

Ide kado untuk hari Ibu selanjutnya yaitu produk perawatan/skincare. Sebelum membeli produk perawatan, pastikan kamu tau jenis kulit dan produk apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Ibu. Selanjutnya, masukkan ke dalam kotak dan tambahkan beberapa foto dan kartu ucapan biar makin spesial. 

Baca juga : Aktivitas Liburan Anak di Masa Pandemi

Nah, itu tadi 5 ide kado berkesan untuk hari Ibu. Untuk membahagiakan Ibu, kamu ga perlu menunggu saat ada momen spesial. Kamu bisa memberi kado kapanpun kamu mau. Gimana? Sekarang, kamu sudah tau belum mau membelikan kado apa di hari Ibu? Jangan lupa untuk download aplikasi SayaBisa sekarang juga dan jangan lupa nonton YouTube Channel Geniora SayaBisa untuk melihat konten seru lainnya!

Baca juga