Cast

×

Tips Kado Natal Yang Menarik dan Berkesan Untuk Anak

Dec 16, 2020

Bagikan:

Tak terasa sebentar lagi hari natal tiba, memberikan kado untuk si Kecil sudah menjadi tradisi yang tidak boleh dilewatkan. Di momen spesial ini biasanya anak-anak mengharapkan sebuah hadiah. Tetapi apakah Mama sudah menyiapkan hadiah khusus untuk si Kecil?

Menentukan sebuah hadiah bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi harus menentukan hadiah yang cocok diberikan sesuai dengan usia mereka. Sebaiknya pilihlah hadiah yang bisa digunakan sampai ia beranjak besar nanti.

Nah, bagi Mama yang masih bingung mau cari hadiah apa yang cocok untuk anak, berikut Geniora News telah merangkum beberapa tips atau ide natal yang mungkin bisa menginspirasi.

1. Buku Cerita


Memberikan hadiah berupa buku, merupakan salah satu hal yang tepat untuk membantu mereka mengembangkan kreativitas dan imajinasi sedari dini. Belikan mereka buku cerita dengan warna dan gambar yang menarik supaya mereka tertarik dengan untuk membacanya. Salah satu contoh buku yang menarik untuk dibaca adalah produk dari Geniora Junior, mereka menyediakan 3 pilihan buku cerita yang sangat menarik ada Pino dan Tujuh Buah Apel, Kejutan untuk Quini dan Pesta di Rumah Bonbon.

2. Mainan Edukasi


Biasanya anak-anak usia 1-3 tahun, merasa lebih cepat bosan karena mereka masih ingin mengetahui tentang banyak hal. Pastinya mainan sudah menjadi sasaran untuk hadiah anak. Karena rata-rata anak-anak senang dengan hadiah mainan, tetapi belilah mainan edukasi yang menantang sel-sel otak mereka dan bisa digunakan untuk mengasah kreativitas, memecahkan masalah, bahkan melatih konsentrasi. Misalkan seperti puzzle, lego ataupun board game yang bisa mengasah otak dan daya pikirnya.

3. Smartphone


Salah satu hadiah natal yang sangat ditunggu anak adalah sebuah smartphone baru. Saat ini smartphone menjadi satu kebutuhan penting untuk orang tua maupun anak, tetapi banyak orang tua yang enggan untuk memberikan hadiah smartphone kepada anak, karena takut kalau mereka kecanduan bermain smartphone. Nah kalau mau memberikan hadiah yang satu ini Moms perlu pintar mencari smartphone yang memiliki fitur untuk bermain, belajar, sekaligus mengontrol kegiatan anak. Misalnya seperti produk dari Geniora Phone, smartphone ini difasilitasi dengan berbagai fitur yaitu: Ayo Dengarkan, Proteksi SOS, Geolokasi, Belajar tertib dengan jadwal, dan Atur aplikasi anak anda. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai Geniora Phone.

4. Sepeda


Biasanya ketika mereka berumur 5 atau 6 tahun, ketertarikannya terhadap mainan akan berkurang karena mereka sudah mengenal dunia luar seperti sekolah, bermain dan lain sebagainya. Jadi hadiah sepeda menjadi salah satu hal yang menarik untuk diberikan kepadanya. Selain itu hadiah sepeda juga bisa memudahkan mereka untuk bersosialisasi dengan orang lain. Ketika ingin bisa menjalankan sepeda roda dua, mereka harus keluar rumah untuk berlatih, dengan begitu mereka lebih banyak untuk berkenalan dengan teman-teman baru.

5. Alat Menggambar


Di Usianya yang masih dini, biasanya anak-anak senang dengan namanya menggambar. Aktivitas ini bisa membantu mereka berimajinasi dan menjadi lebih kreatif, selain itu dengan menggambar bisa juga melatih mereka untuk mengenal bentuk dan warna. Berilah hadiah berupa buku gambar dan pensil warna atau crayon.

Nah itulah beberapa tips kado natal supaya menarik dan berkesan yang bisa Moms berikan kepada anak.

 

Baca juga