Cast

×

Tips Dekorasi Kamar agar Terlihat Lebih Luas

Jun 14, 2021

Bagikan:

Kamar yang nyaman pasti membuat teman-teman betah untuk berada di rumah. Banyak anggapan kalau kamar tidur yang nyaman itu kamar yang memiliki ukuran besar. Pada kenyataannya, kamar tidur sempit pun bisa menjadi nyaman asalkan teman-teman tahu cara mendekor kamar tersebut.

Saat ini mendekorasi kamar tidur menjadi trend tersendiri apalagi di masa pandemi yang mengharuskan teman-teman untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Mendekor ulang kamar tidur juga memiliki banyak manfaat diantaranya memperbaiki mood dan meningkatkan kreativitas.

Berikut ini tips mendekorasi kamar tidur di masa pandemi :

1. Mengganti warna tembok

Bedroom

Sumber : rawpixel.com/Jira

Pemilihan warna kamar tidur ternyata sangat berpengaruh loh teman. Dengan memberikan warna cerah pada kamar akan memberi kesan bersih, luas, dan cerah. Ada beberapa warna yang bisa dijadikan referensi teman-teman yaitu putih, krem, dan warna pastel.

2. Menambahkan cermin

Mirror

Sumber : rawpixel.com/Felix

Penambahan cermin pada kamar tidur juga bisa membuat kamar terlihat lebih luas. Teman-teman bisa dengan mudah menggunakan cara ini untuk mendekor kamar karena cermin sangat banyak dijumpai baik di toko online maupun offline.

3. Menambahkan tanaman hias

Plant

Sumber : rawpixel.com/ChanikarnThongsupa

Menempatkan tanaman hias juga bisa menjadi alternatif dalam mendekorasi kamar. Selain mempercantik ruangan, tanaman hias juga dapat meningkatkan kualitas udara, dan mengurangi debu di dalam ruangan. Misalnya lavender tidak hanya mempercantik ruangan tetapi memiliki aroma yang menyegarkan, dan juga mampu mengusir nyamuk. Tanaman lidah mertua juga bisa dijadikan tanaman hias serta memiliki banyak manfaat seperti menetralkan aroma tak sedap, dan mengurangi radiasi dari alat elektronik.

Mau tahu lebih banyak tanaman apa saja yang bisa di tanam di rumah? Teman-teman bisa klik di sini.

4. Menggunakan storage box

Storage Box

Sumber : pexels.com/TatianaSyrikova

Penggunaan storage box bertujuan agar teman-teman bisa menghemat tempat, dan kamar tidur terlihat lebih rapi. Storage box sendiri tidak hanya digunakan untuk menyimpan baju, tetapi barang-barang lainnya seperti baju, sprei, dan handuk. Storage box bisa dengan mudah ditemukan di online shop seperti shopee, dan tokopedia dengan berbagai jenis dan harga yang bervariasi.

5. Do it yourself (DIY)

Note Board

Sumber : rawpixel.com

Teman-teman pasti sudah sering mendengar atau bahkan menonton video tentang do it yourself (DIY). Tapi tahukah teman-teman apa arti dari do it yourself? Kata do it yourself atau lebih dikenal dengan sebutan DIY yaitu aktivitas yang dilakukan untuk merakit sendiri suatu barang dengan menggunakan kreativitas. Ide DIY bisa teman-teman cari melalui berbagai platform dan social media seperti youtube, instagram, dan pinterest.

Untuk mengisi waktu luang di rumah, teman-teman bisa membuat note board. Bahan yang digunakan juga menggunakan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan. Note board memiliki banyak kegunaan diantaranya untuk mencatat tugas agar tidak ada yang terlewat, bisa juga teman-teman gunakan untuk menggantung foto dengan sahabat. Saat ini note board (wall grid) sudah banyak dijual di pasaran. Penggunaan note board sangatlah mudah, teman-teman tinggal memasangnya di dinding. Untuk menggantung notes, teman-teman bisa menambahkan klip kertas sebagai pernak pernik.

Itulah beberapa tips mendekor kamar di masa pandemi yang mudah dan praktis. Teman-teman bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk meningkatkan kreativitas dan jangan lupa memperluas pengetahuan dengan nonton video dari Geniora SayaBisa tentang Menjaga Lingkungan Rumah | Lingkungan di Sekitar Kita | IPA | Kelas 2 SD | Geniora SayaBisa – YouTube.

 

 

Baca juga